Search This Blog

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog saya. Perkenalkan nama saya Jason Budiarto, saya kerap dipanggil Jason oleh rekan-rekan kerja dan masyarakat di sekitar lingkungan saya tinggal. Saya berumur 32 tahun dan sudah menikah, saya diberkahi 2 anak perempuan dan 1 anak laki-laki. Saya adalah seorang ayah dengan pekerjaan sebagai Freelance Marketing. Saya membuat blog ini agar bisa membantu teman-teman yang sedang membutuhkan informasi seputar pekerjaan, karir, job, atau bahkan ilmu-ilmu bermanfaat seputar dunia kerja.

Friday, March 2, 2018

INILAH 5 PROFESI BERGAJI BESAR PALING DIBUTUHKAN DI INDONESIA



Beda zaman, beda juga dengan kebutuhan. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perubahan sosial, maka jenis profesi pun sedikit banyak mengalami perubahan. Mungkin masyarakat menganggap beberapa profesi tidak akan bertahan lama, namun mungkin saja profesi tersebut menjadi sumber penghasilan yang potensial di kemudian hari. Berikut adalah lima profesi yang diprediksi masih sangat dibutuhkan di Indonesia.
Programmer
Dengan semakin menjamurnya perusahaan berbasis teknologi informasi, maka programmer semakin dibutuhkan agar dapat bersaing dengan perusahaan berbasis digital lainnya. 
profesi seorang programmer

Seseorang biasanya mengambil pendidikan formal selama 3,5 tahun sampai 5 tahun sebelum mendapatkan kualifikasi sebagai programmer yang siap bekerja. Namun banyak juga lembaga non formal yang menyediakan pendidikan untuk calon programmer.
Insinyur
Insinyur mempunyai arti yang luas. Para insinyur ini yang akan mengembangkan teknologi baik di bidang kimia, biokimia, hidrologi, listrik, dan cabang teknologi lainnya. Tidak hanya masalah energi, insinyur juga berkenaan dalam merancang berbagai fasilitas publik dari bangunan, jalan, hingga alat transportasi. 
profesi seorang insinyur

Sebelum mendapatkan sertifikat insinyur, seseorang harus menempuh pendidikan tinggi dengan gelar teknik di satu bidang, kemudian melanjutkan studi lanjutan. Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu universitas yang memiliki reputasi bagus di Indonesia dalam penyelenggaraan pendidikan untuk insinyur.
Pengelola penitipan anak
Dengan adanya kesempatan yang sama dalam berkarier, wanita khususnya yang sudah memiliki momongan, mau tidak mau harus meminta bantuan untuk menjaga anaknya karena di beberapa kantor tempat mereka bekerja, tidak terdapat fasilitas penitipan anak. Menanggapi hal tersebut, tempat penitipan anak menjadi pilihan yang bijak bagi para Ibu ini. 
profesi pengelola penitipan anak

Untuk dapat membangun sebuah penitipan anak, Anda pastinya harus memiliki izin usaha yang sah terlebih dahulu. Mengingat anda akan mengasuh beberapa anak dalam waktu yang lama, anda harus memiliki keterampilan dan minat dalam mengurus anak-anak. Anda pun dituntut untuk membuat sebuah perencanaan, mulai dari program apa saja yang akan anda sajikan untuk anak-anak ini, sampai jadwal mereka selama seharian agar mereka mendapatkan porsi istirahat dan aktifitas yang cukup.
Administrator website
Seorang administrator website harus mampu menguasai berbagai macam sistem operasi baik yang berbasis Windows maupun Linux, baik instalasi hingga troubleshooting. Selain itu, seorang administrator website harus mau dipanggil kapan saja, karena dia harus menjaga kelangsungan server agar tetap berjalan lancar. 
profesi seorang administrator website

Tak hanya itu, administrator website juga bertugas untuk mengatur akun dan kata sandi untuk keperluan penggunanya. Seorang administrator website juga harus dapat mempelajari perkembangan dalam dunia teknologi digital terkini guna menyesuaikan dengan kebutuhan.
Akuntan dan auditor
Profesi di bidang keuangan ini selalu menjadi kebutuhan, mengingat makin banyak perusahaan yang bermunculan dan membutuhkan tenaga akuntan dan auditor.
profesi seorang akuntan

Secara umum, seorang akuntan bertanggungjawab akan keuangan perusahaan. Adapun tugas-tugas mereka diantaranya adalah, mengatur perencanaan dan mengawasi arus keuangan perusahaan. Sedangkan, seorang auditor secara umum bertugas mengevaluasi pencatatan keuangan yang dilakukan akuntan, termasuk apakah peristiwa yang berkaitan dengan keuangan yang tercatat benar terjadi. 
Dengan adanya target pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, tenaga auditor sangat dibutuhkan dimana hal ini berkaitan dengan kepercayaan investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia. Dengan permintaan yang makin meningkat setiap tahunnya, anda dapat mempersiapkan diri atau buah hati untuk menekuni salah satu dari profesi yang paling dibutuhkan di atas.
 


0 comments:

Post a Comment